Pengalamanku

Perkenalkan nama saya Jainuddin, Asli kelahiran 4 Pebruari 1969 di kota Balikpapan.

Saya di besar dari keluarga sederhana ayah ibuku hanyalah orang biasa-biasa saja, hidup serba sederhana.
Dan saya mempunyai Saudara 4 orang, dua laki-laki dan dua perempuan, dan kini kami semua sdh sama-sama tua. 
Mengingat masa lalu Balikpapan sungguh sangat jauh berbeda bila di bandingkan saat ini.

Dulu saya mau jalan jalan sangat sulit karena keterbatasan angkot waktu dinamakan taxi Jamban,,,,,πŸ˜‚πŸ˜‚

Lucu ya masa angkot di bilang taxi jamban, namun semakn bertambahnya kemajuan jaman taxi jamban berbah menjadi angkot atau angkuta kota.
Saya teringat juga ketika saya mau ke Dam sekarang namanya Bukit Damai Indah sebuah komplek perumahan elit yang kini sudah jadi kota juga, saat itu saya ingin menjeguk kakek nenek saya.Karena sulitnya angkot maka saya coba lewat radar (gunung guntur) terkenal dengan nama jalan DI PANJAITAN, saya coba potong jalan lewat tebing dan hutan alang-alang.
Dulu di Balikpapan Permai (BP nama sekarang) tepatnya belakang Hotel Dusit( Grandure hotel) di situ tempatnya kandang sapi gays…😁😁😁😁 mungkin kalian pendatang baru tidak tahukan…he he he

Coba lihat sekarang di sekitar hotel Dusit sudah banyak Hotel -Hotel, Gedung Jamsostek, Bank berjajar di tepi jalan.
Mungkin teman yang usianya seperti saya pasti tau dong kelandasan bagaimana ketika itu, Pangeran Antasari bagaimana pesatnya, gedung-gedung menjulang tinggi sudah mulai banyak terlihat.

Di sini juga ada Hotel Bahtera,Hotel Blue Benakutai, ada lagi hotel Green senyiur bintang 5 belum lagi bagunan tinggi lainnya, seperti diantaranya Bank Mandiri,Bank BRI,Bank Muamalat, daan sekarang menjadi pusat pertokoan paling padat dan ramai, pokok sepanjang Jalan Pangeran Antasari sdh jauh berbeda saat ini.

Siapa sangka kalau kota Balikpapan akan seindah saat ini, belum lagi iming-iming pak JOKOWI President kita mau merubah Balikpapan menjadi pintu Gerbang Ibu kota negara Republik Indonesia.
Coba kalian ingat-ingat muara rapak seperti apa ditahun 90 an, saya pergi sekolah hanya bisa berjalan kaki, karena gunung guntur saat itu merupakan jalan setapak. Antara simpang tiga Gunung Guntur Disitu banyak pohon bambu saja,,,, sereeem pokoknya kalau pergi sekolah, kadang saya berlari bila pergi sendiri karena daerah tersebut terkenal sangat angker.

 Disana juga ada Ramayana sebagai pusat perbelanjaan yang sangat ramai. Seberang jalan banyak pertokoan besar, dan sisi jalan lain kita bisa lihat Mesjid Al-Munawar sebuah mesjid tua tapi sekarang sudah berubah dan sangat megah begitu At-Taqwa Kelandasan, depannya itulah komplek Cemara Rindang sebagai pusat utama pertokoan Balikpapan yang kita banggakan.

https://www.jainuddin.com/2020/01/kota-balikpapan-tempo-doeloe-dan.html

https://youtu.be/XLSDXl1UGBAKota Balikpapan tempo Doeloe dan Sekarang

https://youtu.be/XLSDXl1UGBA

Coba Kalian jalan ke arah Sungai Ampal di sana  juga ada nama Balikpapan Baru, sebuah komplek perumahan kelas atas, mewah dan hanya golongan tertentu saja yang bisa tinggal di situ.

Yang saya tahu dulu disitu hanya ada kebun buah dan hutan, bagaimana mingkin ada kendaraan tapi sekarang akses jalan kemana-kemana sudah sangat mudah, Argo Car dimana,Gojek Online juga sudah menyebar bagai jamur.

Balikpapan sekarang bukanlah Balikpapan tempo doeloe tapi sekarang jadi Ibu kota Baru Republik Indonesia.

https://youtu.be/Iv17BdW1ces

Kalian yang disana bisa lihat video saya yang saya bagikan buat kalian.
Pada cerita saya kali ini sengaja saya share video tentang kemajuan Kota Balikpapan.
Saya bangga menjadi Warga Balikpapan, lihat pembangunan jalan dari Balikpapan ke Penajam Paser utara nanti kalian bisa lihat sendiri video ada di bawah ini.

https://youtu.be/BdR4_UXEosw



Kalian bisa bandingkan bagaimana balikpapan jaman dulu dengan sekarang.

https://youtu.be/izhCywypZRI

Cukup sebagai kenangan indah yang tak terlupakan, dan coba kalian bayangkan khususnya para muda mudi putra putri Balikpapan, apakah kalian pikir Balikpapan bisa langsung ramai seperti sekarang yang kalian lihat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ 

https://youtu.be/_KAGIhOcEY8

Kalau kalian ingin santaipun semua sudah lengkap, dengan adanya pantai Manggar,Pantai Lamaru di pinggiran kota Balikpapan atau kalian mau menikmati udara sejuk di tengah kotapun sdh tersedia beberapa tempat wisata dalam kota antara lain,,,, simak videonya dibawahPantai sekitar Melawai 


https://youtu.be/C_oB2xRRQqE

Disini kalian bisa menikmati wisata kulinernya Balikpapan di malam hari. tempat berkumpulnya keluarga dan muda-mudi jaman now.
Nah teman-temanku cukup sekian dulu ya ulasan cerita singkat kota Balikpapan Tempo Doeloe dan Sekarang.
Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sebagai pelengkap daerah ibukota yang baru nanti…simak video berikut :

https://youtu.be/EsjJxjlrDYc

Bila ingin berkawan denganku silahkan ikuti video saya dengan menekan tanda lonceng, Subribe, like, Coment, jangan lupa berbagi ya….πŸ€—πŸ€—πŸ€—

di Januari 22, 20201 komentar: Link ke posting ini Label: kota BalikpapanKota Balikpapan 2020My TravelingLokasi: Balikpapan, Balikpapan City, East Kalimantan, Indonesia

https://youtu.be/Iv17BdW1ces

Pesona kota Balikpapan kota paling maju di Kalimantan.

https://youtu.be/OpkNWEaedPw Pesona kota Balikpapan kota paling maju di Kalimantan.

Balikpapan tak seindah jaman dulu by jainuddin.com

Link video kota balikpapan by jainuddin.com

Diterbitkan oleh BORNEO CHANNEL

Perkenalkan saya seorang yang suka berpetualangan,jalan-jalan,suka memelihara ikan, di sinu saya ingin berbagi cerita dan prngalaman saya yang saya tuangkan ke dalam video dan ceritaku.

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: